Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Senangnyaaa… Akhirnya Re-Bread ku sampai dirumah, pesan online itu memang menyenangkan. As if im having a gift for my self.. 😁  Mari kita review.. Saya tidak terafiliasi atau mendapatkan bayaran atas review ini, semua murni dari pengalaman pribadi menggunakan alat ini.

Re-Bread review

Bread maker ini direkomendasikan oleh teman saya karena katanya roti yg dihasilkan bisa lembut dan penggunaannya mudah, dia bilang bread maker ini lebih bagus dari pada k*nwood. Untuk hal itu saya belum bisa pastikan karena saya tidak punya k*nwood bread maker dan belum pernah menggunakannya.

Yang saya bisa pastikan, bread maker ini mudah penggunaannya, roti yang dihasilkan empuk dan lembut, dan harganya pun cukup masuk akal.

Re-Bread review

Re-Bread adalah alat pembuat roti dari PT. Readboy Indonesia. Aslinya dari Korea, tp pembuatannya di China. Selain mendapatkan bread maker, Re-Bread juga disertai dengan : buku resep full colour, gelas ukur, sendok ukur, timbangan digital, sarung tangan masak tahan panas.

Daftar isi buku Re-Bread

Cara penggunaannya cukup mudah, hanya perlu memasukan bahan2 sesuai instruksi resep secara berurutan, setelah itu pilih menu sesuai resep, lalu tunggu hingga matang rotinya, mudah kan?

Resep Roti Lembut

Rata2 membuat roti tawar membutuhkan waktu 3,5 jam. Ini adalah proses dari awal memasukan bahan, hingga roti matang. Besarnya roti dapat diatur sesuai keinginan 500, 750, atau 1000gr yang paling besar. Buku resepnya juga mengakomodir resep untuk setiap besaran roti yg kita inginkan. Selain itu kita dapat mengatur warna pinggiran roti kita, bisa warna muda, sedang atau gelap. Kalau saya suka warna muda, karena jd lebih lembut pinggirannya.

Re-Bread review

Terdapat 22 menu pada Re-Bread ini, no 1-9 adalah variasi roti  sesuai resep. No. 10 untuk memasak kue (ini jg ada cara penggunaannya di buku resep). No 11-22 adalah variasi penggunaan alat ini, bisa untuk mengadon saja, fermentasi, membuat yoghurt, ketan, selai, tape, bubur, dll.

Re-Bread menu

Menu mengadon dapat kita gunakan untuk membuat berbagai macam roti, bapao (yg kemudian di kukus), ataupun roti unyil dengan berbagai isian (yg kemudian dipanggang di oven. Hasilnya sangat memuaskan, empuk dan sesuai selera kami sekeluarga.

Resep Roti Unyil

Re-Bread ini memiliki pengaturan penunda waktu yg dapat kita gunakan untuk mempermudah membuat roti sesuai waktu yang kita inginkan. Misal, kita ingin membuat roti matang jam 7 pagi, tidak perlu bangun jam 4 pagi untuk membuatnya, cukup gunakan timer di mesin ini sebelum kita tidur malam hari. Caranya adalah, masukan bahan2 sesuai yg diinginkan, lalu set timer nya sesuai petunjuk di buku, lalu tekan tombol start. Besok pagi insyaallah anda akan mendapatkan roti hangat terhidang sesuai yg anda inginkan.

Resep Whole Wheat Bread

Secara keseluruhan Re-Bread mengklaim bahwa penggunaan listrik yg digunakan cukup rendah, lebih rendah drpd rice cooker. Re-Bread menyatakan bahwa listrik yang digunakan hanya Rp.275 untuk 1 roti. Entah ini tahun berapa diujinya.
Harganya saat ini (2016) adalah 2.2-2.4 Jt tergantung penjualnya. Saya membeli via obline di Tokopedi*. Untuk garansi dan perbaikan dapat dilakukan di semua Toko Buku Gramedia.

Spesifikasi Re-Bread

Secara keseluruhan saya sangat puas dengan alat ini. Beberapa variasi dari roti yg bs dihasilkan oleh bread maker ini sudah saya coba, dan sampai sekarang masih cukup puas dengan alat ini. Mudah penggunaannya dan hasilnya pun enak2. Saya akan update hasil2 dari alat ini secara berkala di postingan ini.

Kesimpulannya : Untuk kalian yg sedang mencari alat pembuat roti rumahan dapat mencoba alat ini, its highly recomended. 👍🏼

Whole Wheat Sandwich